Skip to main content
11 Jan, 2021

Melupakan Masa Lalu

Cara melupakan masa lalu

Sudah siap menjalani tahun 2021 dengan semangat baru? Mari lupakan kesalahan di masa lalu dan fokus pada masa kini untuk mencapai semua goals brighterns baik di pekerjaan, percintaan, dan lain lain. Apakah brighterns masih teringat dengan kesalahan di masa lalu atau masih teringat mantan? Coba lakukan hal-hal dibawah ini untuk melupakan masa lalu agar berhasil move on.

• Mempersibuk diri
Dengan menjadi produktif, brighterns bisa berfokus kepada hal-hal baru. Contoh kegiatan yang dapat dilakukan adalah mulai berjualan online atau belajar teknik bela diri. Brighterns bisa mencoba bekerja parttime di event organizer, karena bisnis EO akhir-akhir ini lumayan diminati. Tentunya harus selalu mengikuti protokol kesehatan.

meliupakan masa lalu

Photo by Neon Brand on Unsplash

 

• Mencari koneksi
Tidak harus dilakukan secara offline, brighterns bisa mencari koneksi (teman) di dunia maya terutama di LinkedIn sebagai salah satu media sosial untuk para profesional. Brighterns dapat mencoba mencari teman mengobrol atau teman sebagai koneksi untuk di dunia profesional nantinya. Dengan memperluas koneksi,  brighterns dapat memperluas kesempatan untuk bertemu dengan orang baru dan memperluas pandangan akan banyak hal.

• #SkillUpNow
Sudah tahu jenis skill-skill apa yang dibutuhkan pada tahun 2025? Brighterns dapat mulai menyicil belajar skill tersebut satu persatu. Karena, pada tahun 2020 beberapa skill ini sudah sangat dibutuhkan apalagi pada tahun 2025. Salah satunya adalah keahlian mengatur emosi. Di tempat kerja, apabila teman-teman kesusahan mengatur emosi, hal itu bisa mempengaruhi lingkungan pekerjaan, suasana hati rekan kerja dan progress pekerjaan.

• Mengikuti pelatihan sertifikasi
Apakah brighterns sudah mengikuti online course yang bersertifikat? Dengan sertifikat, brighterns bisa menunjukkan kepada HRD bahwa brighterns di masa pandemi tetap aktif belajar dan mengasah soft skill. Bright Interships juga sering mengadakan webinar bersertifikat dimana pada akhir bulan Januari 2021 akan diadakan webinar pelatihan karir resume interview dan soft skill training webinar tentang negosiasi. Pada 15 Januari 2020, Bright Internships akan mengadakan WEBINAR INTERN SERIES bersama salah satu alumni dari Bright Internships yaitu kak Yunita yang nantinya akan membahas pengalaman magangnya ke China dari program magang Bright Internships, Stay updated di media sosial untuk info webinar dan acara menarik lainnya, brighterns!

Apakah brighterns memiliki pertanyaan tentang program magang? Jangan ragu untuk menghubungi kami.