Skip to main content
19 Oct, 2022

5 Pastry yang Harus Dicoba di Perancis

Bonjour! Perancis adalah surga bagi pecinta makanan manis.
Di sini kamu bisa menemukan beraneka ragam pastry mulai dari croissant, éclair hingga macaron.
Bagi Brighterns yang sedang mengikuti paid hospitality internship di Perancis, jangan lewatkan untuk mencoba pastry khas Perancis.

1. Croissant

Pastry yang menyerupai bulan sabit ini memiliki tekstur berlapis-lapis karena pembuatannya dengan cara melipat adonan berkali-kali dan diberi olesan mentega. Ada croissant yang dijual tanpa isi dan ada juga yang menggunakan cokelat, daging, dan lain sebagainya.

2. Pain Au Chocolat

Pain Au Chocolat yang biasanya sering disebut dengan croissant cokelat juga memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi penggemar coklat. Bentuknya menyerupai kubus dan di dalam pastry ini direkomen untuk disajikan hangat seketika keluar dari oven atau disajikan sesuai temperature ruangan.

3. Éclair

Éclair merupakah salah satu pastry yang sudah mendunia termasuk di Indonesia. Bentuknya memanjang dan tekstur nya seperti kue sus. Varian isi nya sangat beraneka ragam dimulai dari krim vanila, cokelat, moka, kopi, dan masih banyak lagi.

4. Macaron

Salah satu pastry yang sangat cocok dihidangkan bersama teh adalah macaron. Warnanya yang cerah, bentuknya yang bulat dan mini, serta rasanya yang bervariasi menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta macaron.

5. Mille-Feuille

Tidak lengkap kalau tidak mencoba mille-feuille ketika di Perancis. Pastry ini memiliki arti “seribu daun” dan terdiri dari lapisan kue tipis yang diisi oleh krim, buah, almond, dan caramel.

Menarik ya beberapa pastry yang ada di Perancis ini. Yang mana yang kamu ingin coba terlebih dahulu?
Pastikan kamu mencoba semuanya sebelum balik ke negara asal.
Selain itu, untuk kamu yang mengikuti program Paid Hospitality Internship di Perancis, kamu juga berkesempatan untuk membuat pastry ini langsung dari chef asal Perancis.
Tertarik?
Hubungi Bright Internships untuk info internship di Perancis.