Skip to main content
29 Apr, 2018

7 Surga Belanja Murah di Bangkok

Jika kamu memiliki rencana atau sedang melakukan magang di Bangkok, tidak perlu khawatir untuk mencari tempat belanja dengan harga terjangkau. Sebagai negara yang terkenal ramah untuk para wisatawan, kamu dapat mnemukan banyak surga belanja murah di Bangkok. Berikut adalah beberapa tempat belanja murah di Bangkok yang wajib kamu kamu kunjungi.

The Platinum Fashion Mall

Sumber: bangkok.com

Tempat ini menjadi salah satu surga belanja murah di Bangkok karena barang-barang di sini dijual dengan harga grosir. Mall  yang memiliki 5 lantai ini menjual berbagai produk pakaian, sepatu, tas, hingga aksesoris. Bagi kamu yang suka berburu baju import dari Korea, Jepang, dan berbagai negara lainnya, kamu wajib datang ke The Platinum Fashion Mall. Selain berbagai produk fashion, kamu juga bisa mencicipi aneka makanan khas Thailand yang juga dijual di pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Pratunam ini.

Pantip Plaza

Sumber: dreamstime.com

Jika kamu penggemar gadget, komputer, atau kamera, Pantip Plaza merupakan surga belanja murah di Bangkok yang tepat bagi. Kamu bisa membeli aneka gadget dengan harga terjangkau dan pastinya memiliki garansi resmi. Meskipun begitu, ada baiknya kamu berkeliling terlebih dulu guna membandingkan harga karena setiap toko menawarkan harga yang berbeda-beda. Jadi, sebaiknya kamu mencari toko yang menawarkan gadget dengan harga termurah. Good news, Pantip Plaza ini letaknya bersebelahan dengan Platinum Mall, jadi kamu hanya perlu berjalan kaki untuk kemari.

MBK Center

Sumber: novotelbangkokplatinum.com

Mah Boon Krong Center atau yang biasa disebut dengan MBK Center juga menjadi salah satu surga belanja murah di Bangkok yang wajib kamu kunjungi, terutama jika kamu sedang mencari oleh-oleh khas Thailand. Kamu bisa menemuka berbagai macam produk mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga aksesoris yang “Thailand banget”. Dan yang terpenting, harga produk yang dijual di sini juga sangat terjangkau, bahkan masih bisa kamu tawar!

Amarin Plaza

Sumber: nextstopbangkok.com

Tidak sedang mencari pakaian import? Ingin mencari produk fashion asli Thailand seperti sutra Thailand?  Amrin Plaza adalah tempat yang tepat. Di sini kamu bisa menemukan aneka sutra asli Thailand yang lembut dan pastinya dijual dengan harga yang lebih murah dari tempat lain. Selain sutra, kamu juga bisa menemukan aneka produk fashion lain seperti kosmetik, furnitur hingga alat kesehatan.

Chatuchak Weekend Market

Sumber: tripsavvy.com

Chatuchak Weekend Market merupakan surga belanja murah di Bangkok yang terbesar. Di pasar yang hanya buka di hari Sabtu dan Minggu ini, kamu bisa puas berbelanja dari 10.000 kios yang menjual aneka produk, mulai dari pakaian, baju, tas, souvenir, hingga makanan. Tidak perlu khawatir tentang harga karena penjual yang ada di pasar yang terbagi dalam 26 area ini menawarkan produk dengan harga yang sangat terjangkau. Pastikan kamu membawa peta pasar Chatuchak sebelum berkeliling supaya tidak tersesat di pasar seluas 11 hektar ini.

Sukhumvit Road

Sumber: quisqueyaviaggi.com

Sukhumvit Road adalah pasar malam yang cukup ramai dan terkenal di Bangkok. Seperti layaknya pasar malam yang ada di Indonesia, di Sukhumvit Road kamu bisa membeli pakaian, tas, dan makanan. Sayangnya, pedagang di Sukhumvit Road kerap kali menaikkan harga barang dengan sangat mahal, terlebih jika mereka tahu bahwa kamu bukan arga lokal. Namun, tak perlu khawatir karena kamu bisa menawar harga barang yang dijual di sini.
 

Asiatique The Riverfront

Sumber: expique.com

Asiatique The Riverfront tidak hanya terkenal karena menjadi salah satu surga belanja murah di Bangkok, tapi juga karena terletak di tepi Sungai Chao Phraya. Asiatique The Riverfront merupakan pasar malam yang menjual berbagai makanan maupun barang-barang dengan harga yang ekonomis. Pasar yang buka pada pukul 17:00 waktu setempat ini berada di lokasi yang strategis, yakni di tengah kota. Ini adalah pasar malam yang bagus dan jauh dari kesan kumuh.