Skip to main content
29 Jul, 2021

Internship Saat Pandemi

Mau magang tapi terkendala pandemi? Virtual Internship solusinya!

Pernahkah kamu berharap untuk internship di perusahaan internasional? Namun, pandemi menghentikan langkahmu untuk mencobanya. Apa yang kamu lakukan? Hanya menunggu dan tidak mencari cara lain? Kamu salah besar.

Tentu sebagai seorang generasi muda, kita tidak boleh berhenti melangkah dan mencoba apapun yang menghadangmu pada saat ini. Termasuk untuk meraih mimpi bekerja di sebuah perusahaan internasional dikala pandemi. Hal itu bukanlah tidak mungkin dan tidak dapat terjadi. Yuk simak cerita Pauline dari Sunway University yang berhasil mengikuti virtual internship di salah satu perusahaan Korea Selatan melalui Bright Internships. Apa saja pengalaman yang didapat Pauline melalui virtual internship?

pandemi

Bekerja di Korea Selatan tidak mustahil

Seperti yang kita semua tahu bahwa saat ini industri Korea Selatan sedang berkembang dan diakui di mata dunia oleh karena itu dengan melakukan internship bersama perusahaan tersebut, ia mampu belajar banyak hal seperti mencari mitra yang tepat, kerja cepat dan tepat sangat dibutuhkan, kemampuan bahasa khususnya bahasa Inggris saat ini sangat dibutuhkan karena dapat memudahkan kita dalam bekerja dan banyak hal kecil dan penting lainnya.

Hal kecil berdampak besar

Ada satu hal yang sangat Pauline ingat yaitu hal-hal sepele terkadang dapat berpengaruh secara signifikan kepada jalannya sebuah perusahaan. Ia memberi contoh pada saat itu Pauline diharuskan untuk mengirim email kepada calon mitra namun ada kesalahan kecil seperti lupa merapikan format email lalu akhirnya Pauline dinasehati bahwa hal sederhana seperti mengirim email dapat menjadi sebuah penilaian sendiri tentang perusahaan kita.

Mau mencari dan berusaha

Dari cerita Pauline kita tau bahwa virtual internship bukanlah hal yang tidak mungkin untuk meningkatkan kemampuan kita asalkan kita mau dan berusaha. Di zaman yang serba mudah seperti saat ini, kamu dapat mengetahui apa saja melalui satu kali klik. Jika kamu mau tau solusinya, ikuti langkah Pauline Claudia.

Bright Internships ada disini untuk membantu kalian yang mau merasakan pengalaman bekerja di perusahaan internasional tanpa harus takut gagal karena pandemi. Saat ini Bright Internships bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di China, Korea Selatan, Maldives, Uni Emirat Arab dan banyak lagi. Segera hubungi atau cek sosial media kami untuk mengetahui lebih lanjut negara mana yang akan kamu kunjungi !!