Skip to main content
21 Dec, 2020

Rekomendasi Kegiatan Libur Natal

Libur Natal di Rumah Saja? Ini Rekomendasi Kegiatan Untuk Brighterns.

Libur natal sudah dekat, apakah brighterns sudah memiliki rencana kegiatan? Bagi negara-negara yang masih terdampak COVID-19, akan sangat susah apabila teman-teman ingin pulang kampung ke negara asal. Apalagi ketika teman-teman tidak ingin mengikuti Rapid Test atau terlalu takut kembali ke rumah dan menulari keluarga tercinta. Sebentar lagi akan ada perayaan natal, dan tahun 2020 akan berakhir. Bagi teman-teman yang belum memiliki rencana untuk natal tahun 2020 berikut ini adalah alternatif kegiatan yang dapat brighterns coba untuk malam natal.

• Mengadakan pesta daring
Sudah lama tidak bertemu teman-teman? Merindukan mereka? Pesta daring pada sehari sebelum malam natal dapat mengobati rasa rindu teman-teman. Saling menanyakan kabar dan membahas kesibukan saat ini adalah salah satu cara untuk saling memperdulikan satu sama lain dan meningkatkan tali silahturahmi. Apabila sudah tidak ada topik pembicaraan, brighterns bisa mencoba menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan bermain game. Contoh game hype yang bisa dimainkan bersama adalah Among Us, salah satu game yang sempat booming beberapa bulan lalu dan masih tetap bisa dimainkan saat ini.

 

libur natal

Foto dari Bruno Martins di Unsplash

 

• Mencoba resep makanan yang berbeda
Sendirian dari kampung halaman? Apakah brighterns sudah mencoba memasak menu baru yang belum pernah dicoba sebelumnya? Salah satu referensi kegiatan untuk malam natal adalah memasak menu mewah yang mengenyangkan. Siapkan pada pagi hari agar malam natalnya, brighterns bisa langsung makan dan menikmati me-time.

 

• Melakukan makan malam natal daring
Setelah selesai berpesta daring bersama teman-teman, brighterns bisa menjadwalkan video call bersama dengan anggota keluarga pada malam natal. Jangan merasa sedih, karena dengan adanya moment seperti ini brighterns bisa merasakan hangatnya keluarga ketika sedang berada jauh dari mereka lalu brighterns dapat lebih menghargai waktu dengan keluarga ketika sedang bersama.

Di masa pandemi seperti ini, kesehatan mental dan kesehatan raga menjadi hal yang penting. Menjaga kesehatan mental dengan mengurangi beban pikiran agar tidak terlalu stress (yang nantinya bisa menyerang kesehatan raga) dan menjaga kesehatan raga dengan rutin olahraga dan berjemur adalah sebuah keharusan bagi teman-teman. Selamat menjalani hari natal, Brighterns!

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan to-do-list pada tahun 2021, brighterns! Bagaimana dengan perencanaan magang? Mari rencanakan dari sekarang, agar pada tahun 2021 setelah pandemi selesai, brighterns dapat melakukan kegiatan magang dan menjadi produktif kembali. Hubungi kami!