Skip to main content
14 Apr, 2021

Virtual Job Fair

Virtual Job Fair: Unlocking My Potential

Pada Senin, 12 April 2021, pukul 13.00 WIB Bright Internships kembali berkolaborasi dengan salah satu institusi pendidikan yaitu Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) untuk menyelenggarakan virtual job fair dengan tema Unlocking My Potential.

Terima kasih kepada Bapak Ariady selaku Director of Strategic Partnership, Bright Internships yang sudah menjadi narasumber dalam acara kolaborasi dengan Unpar.

Dalam acara ini, Pak Ariady menyampaikan materi yang sangat menarik. Materi yang disampaikan tentu akan memperluas wawasan para peserta yang tentunya memiliki rencana untuk melakukan magang ataupun masuk ke dunia kerja. Dengan penyampaian materi ini, diharapkan para peserta dapat mengetahui apa saja yang diperlukan sebelum masuk ke dunia kerja.

Acara ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama merupakan penyampaian materi oleh Bapak Ariady. Penyampaian materi juga diselingi dengan pemberian motivasi kepada para peserta yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahwa melakukan magang serta mempersiapkan diri sebelum melakukan magang merupakan hal penting. Dengan mempersiapkan diri dengan baik, mencoba mengenal potensi-potensi yang dimiliki tentu akan mempermudah kita sebagai calon pelamar karena sudah tahu sejauh mana kemampuan kita. Tentunya kemampuan yang dimiliki akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu jika kita terus belajar dengan tekun.

Sesi kedua dalam acara ini adalah sesi tanya jawab. Dalam sesi ini, peserta dengan antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana cara menemukan potensi dalam diri kita. Apa saja yang diperlukan untuk mengenali dan mengembangkan potensi yang sudah dimiliki. Bapak Ariady menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan sangat jelas sehingga mudah dipahami oleh para peserta.

Acara ini sebagian besar dihadiri oleh mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa dari Unpar saja, tetapi juga ada mahasiswa dari universitas-universitas lain yang mengikuti acara ini.

virtual job fair

Tentunya Bright Internships akan kembali hadir dengan acara-acara virtual lainnya. Bright Internships sudah banyak berkolaborasi dengan universitas-universitas untuk menyelenggarakan acara virtual. Tidak hanya itu, Bright Internships juga menyediakan program career training bagi mahasiswa-mahasiswa yang tertarik untuk magang dan mau meningkatkan kemampuannya dalam membuat resume ataupun dalam melakukan wawancara dengan perusahaan. Selain itu, ada juga kelas soft skill yang terbuka untuk umum.

Untuk tahu informasi lebih lanjut mengenai acara-acara virtual lainnya dari Bright Internships silahkan follow sosial media kami atau hubungi kami disini.